Kemaren aku dapet oleh-oleh gelang dari temen aku, bintang. Gelang itu memang bukan gelang mahal, tapi tau seberapa bahagia aku pas dapet gelang tersebut?  Aku ga minta, dan ini bukan “reward”. I TREASURE IT!

Karena aku terbiasa dengan sistem reward. Jadi saat aku menginginkan sesuatu aku harus punya alasan kuat. Atau mungkin aku harus memenuhi syarat yang ada. Aku kehilangan kemampuan untuk menghargai diriku sendiri. Saat aku sedikit saja mendapat perlakuan berbeda, aku hanya bisa panik dalam hati, dan sedikit demi sedikit aku benci pada diriku sendiri.

Dulu pernah, mantanku berbicara bahwa dia tak akan kecewa dengan sikap apa pun yang aku punya. Saat itu aku menangis. ANEH? Ya, aneh. Tapi bisa dimengerti, karena aku haus penerimaan, penghargaan, dan keberadaan aku dimata orang-orang. Aku ingin diterima tanpa syarat. Tapi aku tau itu permintaan yang tak masuk akal.

.. Reward, HUH? I’m glad, gelang ini bukan bagian dr reward. he give me one, just because he remember me. i’ll treasure it :’) ..

