Posting Iseng berbahasa indonesiaa

Gara-gara baca komik horor, jadi agak sensitif sejak tadi. Jadi aku nulis disini biar merindingnya berkurang. Hahaha

Nah, ngomong-ngomong soal mimpi buruk, dari kecil aku sering banget mimpi buruk. Kalo boleh dihitung lebih dari 60% mimpi yang aku alamin jelek semua. Temanya beragam, mulai dr kehilangan orang-orang terdekat, meninggal dunia, nyasar, diburu orang, trus dikerjain hantu (serem).

Kata mama, aku dari bayi kerjaannya nangis tiap malam. Dan ga mau tidur kecuali ditungguin. Yang nungguin juga ga boleh tiduran, harus duduk ngeliatin aku. Mungkin karena saking takutnya aku ga mau tidur kecuali ada yg bangun dan ngejaga aku kali ya? Dunno. Trus beranjak jaman TK dan SD, mimpinya mulai ke mimpi dikerjain hantu sama orang tua meninggal. Jadi kalo misal aku mimpi orang tua meninggal dan mulai nangis, biasanya aku ditanyain: “fitri kenapa nangis?”, trus aku bakal jawab: “mama (atau papa) meninggal”. Entar yang aku kirain meninggal harus ngusap kepala aku sambil bilang: “papa (atau mama) ga meninggal kok, ini papa disini. Shhh.. Tidur lagi sana”. Dan anak manis fitri (elah!) trus nurut dan tidur.

Ga enaknya kalau aku mimpinya dikerjain hantu. Biasanya aku ngos-ngosan (ini harus dibangunin), trus cekikikan sendiri (harus dibangunin juga), atau teriak-teriak kesakitan. Gara-gara aku hampir tiap malam mimpi buruk terus, aku diajarin buat baca ayat pendek sebelum tidur. Ritualnya aku harus baca ayat kursi, al-fatihah, an-nas, al-falaq ama al-ikhlas masing-masing repetisi 7 kali sebelum tidur. Lamaaa kan yah? Jadilah aku mendevelop kebiasaan ga bisa langsung tidur kalo udah di kasur.

Makin gede mimpinya makin absurd dan psycho. Pernah aku mimpi meninggal 3 kali. 2 kali liat mayat sendiri, 1 kali ngalamin prosesi mati (ini sumpah mimpi paling serem). You know what? Waktu yg mimpi ngalamin prosesi mati aku mikir aku beneran mati. Hal pertama yang aku pikirin: gimana reaksi mama papa besok pas mereka ngecek aku ke kamar dan ternyata aku udah dingin? Trus aku mulai takut soalnya ingat aku bakal sendirian. Trus aku makin takut pas nyadar dosa aku yang bejibun banyaknya. Trus aku tiba-tiba pasrah dan ikhlas klo emang ini udah ajal aku. Nah, pas aku udah pasrah tiba-tiba aku ngerasain roh aku balik ke badan. Disini aku kebangun sambil ngos-ngosan, keringat dingin dan ngecek badan aku mastiin aku masih hidup. Beberapa hari pasca mimpi tersebut aku nangis melulu bawaannya —

Soal mimpi psycho, aku pernah dalam sebulan tiap harinya mimpi ngebunuh orang. Biasanya aku mau dibunuh ama orang trus kita kejar-kejaran. Nah, pas aku udah tersudut, self defense, aku malah balik nyerang. Mulailah darah bertebaran dimana-mana. Dan.. oke, aku mulai keingat ama mimpinya dan aku ga suka. Stop bahas soal topik ini.

Mimpi yang lain biasanya mimpi soal benda-benda sehari yang dengan absurd tampil teramat seram dalam mimpi aku. Sering juga aku ngerasa bangun tapi badan aku belom bener-bener bangun. Nah, di situasi ini biasanya aku ngerasa kayak berhalusinasi aneh. Misal kemaren lusa, aku tidur abis subuh gara-gara kurang tidur kemaren malamnya. Lampu kamar aku matiin. Mungkin ini juga trigger kenapa aku bisa halusinasi aneh. Pas aku tidur, aku mimpi buruk. Ga inget persisnya apa, aku cuma inget kedua pipi aku dicubit ampe sakit banget. Saking sakitnya aku kebangun. Pemandangan didepan mata aku normal kecuali sepotong kaki janin (kurang lebih 3cm) yang udah ijo melayang depan mata aku. Respon aku? “WTF? Mimpi apaan pula nih? Tapi kok berasa udah bangun? Penampakan apa mimpi nih?”

Aku nyoba hembus-hembus kaki yang melayang tapi ga bisa. Trus nyoba ngerubah posisi tubuh juga ga bisa. Oke, mimpi buruk. Pertanyaannya gimana caranya biar aku bangun? Mulai kesel karena ga bisa ngusir si kaki ini dan ga bisa bangun, aku mulai baca ayat kursi (seperti biasa lidah aku kelu). Aku paksain baca ayat kursi ampe selesai. Di saat aku selesai baca ayat kursi, blink aku langsung bisa buka ma. Posisi aku persis dalam mimpi, pemandangan yang aku liat persis dalam mimpi, bedanya ga ada kaki yg melayang lagi. Sekilas aku ngeliat garis lipatan sarung bantal kayak segitiga dan tengahnya ada garis. Ga mirip ama bentuk kaki yang aku liat, tapi posisi, ukuran dan outline bentuknya persis. Oh well, mungkin tadi itu aku ngalami fenomena ketindihan..

Trus mimpi absurd lain kayak tadi malam. Aku mimpi lagi lari pagi sekitar jam 6.30 ke arah smp aku. Absurdnya, begitu aku sampe di SMP aku, tiba-tiba time reverse jadi subuh lagi. Posisi smp aku ini di antar simpang tiga: jalan pertama ngarah ke kampung aku, jalan kedua ngarah ke kota, jalan ketiga (arah aku datang buat lari pagi) itu ngarah ke kampung lain. Pas aku ngeliat sekeliling, entah kenapa mulai keliatan kabut gelap dan berasa seram. FYI, mimpi aku boleh jadi nakutin, tapi aku jarang ketakutan dalam mimpi. Entah kenapa dimimpi yang ga semenakutkan mimpi aku lainnya aku ngerasa takut. Terutama pas aku ngeliat ke jalan pertama (ke arah kampung aku), jalannya udah ketutup kabut tebaaal banget dan gelap. Di moment itu aku denger warnung di kepala aku: curiosity kills the cat, jgn coba2 deketin kabutnya!
u know, aku itu antara takit dan penasaran. Aku masih mandang ke arah kabutnya, tp pas kabutnya mulai mendekat aku takut ditelan dan memutuskan untuk kabur. next? kebangun, deg-deg-an. haha.
absurd!

